Alapakguru: Kebahagiaan Gus Maksum

Kebahagiaan Gus Maksum

Ala Pak Guru | 7/07/2018 12:53:00 pm |
Foto Aprilia Navrati Lova
"Keberhasilan anak adalah keberhasilan orang tuanya. 
Kebanggaan anak juga kebanggaan orang tua." 

Alhamdulillah anak wedok menjadi lulusan terbaik. Membaca isi pesan WA yang disisipi foto gadis cantik langsung adem cress. Meskipun cuaca dingin karena puncak terjadinya aphelion, rasanya berbeda. Bibirku yang semula kedinginan seketika semringah seperti bunga panca warna yang menghiasi Selecta. 

Aku langsung membalasnya dengan ucapan, "Selamat gus putrinya jadi lulusan terbaik. Semoga ilmunya manfaat dunia akhirat." 

Kabar bahagia ini seketika menjadi milikku dan teman lainnya. Karena tak berapa lama aku kirim kabar bahagia ini ke grup WA beserta foto-foto kebahagiaannya.  

Gus maksum membalas, "Alhamdulillah juga dapat panggilan kerja di Bali, Semarang, dan Brunei Darussalam." Rasanya kebahagiaan ini bertumpuk-tumpuk, terlebih kedua orang tuanya. 

Prestasi putri Gus Maksum yang bernama dr. Aprilia Navrati Lova tidak tanggung-tanggung.  Ia menjadi lulusan terbaik Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijawa Malang. Prestasi kelulusannya dengan predikat Cum Laude.  

"Gus bagi-bagi tipsnya dong. Aku ingin berhasil seperti itu juga," permintaanku. Gus Maksum yang masih gembira, bangga, dan haru kemudian menyatakan dengan gaya khasnya, "Pandai itu sesuatu yang lumrah. Cerdas itu anugerah. Selama dapat mengolah dengan tepat akan menjadi prestasi yang membanggakan. 

Kemudian ia melanjutkan dengan tips-tipsnya.  

Pertama: Jangan pernah mengeluh dalam menghadapi kesulitan. Sesulit apapun pasti akan ada jalan keluarnya. Setiap kesulitan akan diiringi kemudahan-kemudahan berikutnya.
Kedua: Jangan pernah menghitung yang telah dikeluarkan untuk biaya belajar, karena Allah akan mengganti dan menghitung dengan hitungan yang irasional.
Ketiga: Hadapi setiap rintangan dan hambatan dengan cermat. Rintangan dan hambatan bukan suatu halangan tapi pemicu untuk lebih giat berusaha. Tuhan tidak akan merubah nasib seseorang kecuali orang itu mau merubahnya.
Keempat: Doa orang tua terutama ibu tidak ada pembatas dengan Tuhan. Terutama ketika orang lain terlelap tidur orang tua memohon kepada-Nya.

Selebihnya orang tua menyerahkan semuanya kepada Allah yang maha luas rahman dan rahim-Nya. Wallahu a'lam.

Semoga kebahagiaan yang dirasakan Gus Maksum menular kepada kita. (alapakguru)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...